Cara Menghilangkan Noda Oli pada Baju Tanpa Sisa

Jangan sampai Anda terlihat katrok. Pastikan pakaian Anda sudah fashionable. Busana yang Anda kenakan tak harus yang mahal, asalkan sesuai, begitu juga harganya.


Jika Anda penasaran, Anda dapat melihat berbagai desainnya sekarang. Anda dapat check Cara Menghilangkan Noda Oli pada Baju Tanpa Sisa di bawah ini. Desain yang ada tak kalah menarik dibandingkan yang sebelum-sebelumnya juga.

Cara menghilangkan noda oli pada baju harap Anda ketahui. Seperti yang dimengerti bersama-sama jika noda oli termasuk noda yang menjadi mimpi buruk bagi para ibu, karena memang noda ini sangat sulit hilang. Itulah alasannya mengapa orang yang service mobil biasanya menggunakan kaos saja, yang murah harganya. Tetapi terkadang saat Anda pergi ke acara pesta dan menggunakan baju yang bagus dan mahal harganya, bisa saja mobil menjadi mogok, dan akhirnya Anda mau tidak mau harus membuka kap mobil. Pada saat ini bisa secara tidak sengaja, baju terkena noda oli.



Noda Oli dapat dialami Siapa Saja


Dengan begitu Anda mengetahui bahwa tidak hanya seseorang yang bekerja sebagai montir saja yang bisa mengalami baju mereka kotor terkena noda oli, tetapi juga anggota keluarga terdekat Anda.

Apakah setelah terkena noda oli? Maka baju tersebut harus langsung dibuang dan tidak layak pakai lagi? Jawabannya tidak. Kecuali memang Anda kelebihan uang, maka sebaiknya Anda menunda membuang baju tersebut. Anda bisa menggunakan produk dengan bentuk cair untuk menghilangkan noda oli bandel tersebut.

Produk dengan Bentuk Cair


Ada beberapa pilihan, yakni sabun cuci piring air, shampoo, dan yang pasti deterjen cair. Anda seharusnya sudah tidak asing lagi dengan bahan tersebut bukan? Untuk cara menggunakannya juga mudah sekali. Anda dapat membubuhkan Rinso cair, shampoo, maupun sabun cuci piring cair ke noda oli yang menempel di baju. Lalu pakai sikat gigi bekas basah, sikatlah bagian itu sampai benar-benar bersih. Sikat terus selama kurang lebih 3 menit. Anda harus memastikan apabila cairan terserap hingga serat kain. Lakukan langkah sebelumnya tersebut untuk sisi balik kain yang terkena noda oli. Terakhir, Anda bilaslah, kemudian periksa jika noda masih ada atau tidak. Apabila memang masih ada noda oli yang menempel. Maka Anda rendamlah bagian yang kotor tersebut dalam air hangat, yang sudah dicampur dengan deterjen cair, rendam untuk waktu semalaman. Sesudah noda hilang, Anda masukkanlah baju dalam mesin cuci kemudian tambah dengan deterjen penghilang noda, kemudian jalankan mesin cuci untuk setting air hangat. Anda periksa dulu label pada baju Anda, supaya bisa mengetahui berapa suhu air maksimum yang dapat Anda gunakan untuk proses mencuci pakaian tersebut. Supaya mencegah pakaian rusak juga.

Tisu Kasar


Selain menggunakan deterjen dan beberapa bahan cair lain di atas. Juga ada cara menghilangkan noda oli pada pakaian dengan menggunakan tisu kasar. Sesaat sesudah baju terkena percikan oli, Anda harus dengan cepat menggunakan tisu kasar. Tetapi cara memakainya bukan digosok-gosokkan melainkan ditekan. Dengan begitu, noda oli tak akan membesar.

Apabila memang setelah ditekan-tekan menggunakan tisu kasar, noda oli masih tersisa, maka Anda dapat memakai pretreat spray, semprotkan pretreat spray tersebut ke daerah baju yang terkena noda oli, kemudian gosok-gosok ke arah depan – belakang, lakukan beberapa kali sampai noda oli di baju menghilang. Mungkin cara ini tidak instan, jadi membutuhkan kesabaran juga. Apabila memang masih ada sisa oli membandel yang sulit untuk Anda hapus, siapkan all color bleacher, gunakan itu, jangan lupa bilas baju sampai bersih. Sesudahnya Anda keringkan. Sekian artikel tentang cara menghilangkan noda oli pada baju tanpa sisa, baju pun seperti baru lagi, semoga bermanfaat.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Noda Oli pada Baju Tanpa Sisa"

Poskan Komentar