Tutorial metode membuat manekin atau dress form


Cara membuat manekin atau dress form, ini tutorialnya, yang dapat Anda gunakan. Mungkin beberapa di antara pembaca sekalian yang penasaran bagaimana metode atau cara membuat sebuah dress form, yakni model dress yang sekarang sedang booming, serta menjadi sebuah trend dalam masyarakat. Cara yang hendak dipelajari ini tak sama dibandingkan cara membuat dress form dengan bahan dasar fiber atau plastik. Tetapi cara yang digunakan sekarang termasuk ke cara yang terbilang lebih sederhana, ramah di kantong, dan pastinya mudah untuk dipraktekkan. Sering saat Anda mencari dress pada pasaran akan dihadapkan masalah terkait ukuran dress, ini bukanlah sebuah hal yang baru.

(Dress foam manekin buatan sendiri)

Terkadang saat model yang dijual telah cocok dengan selera, justru kekecilan atau kebesaran ukurannya. Itu tentu sebuah kondisi yang sangat membuat kesal. Tetapi untuk menyiasati kondisi tersebut, yakni caranya memesan ke seorang penjahit atau perancang. Namun tentu saja biaya yang harus dikeluarkan pun jumlahnya tak sedikit. Tetapi untuk kalian yang memang memiliki hobi menjahit, maka tak ada salahnya untuk mencoba membuat dress form langsung sendiri dari tubuh Anda, cara-cara membuatnya dapat mengikuti metode membuat dress form yang sudah dipersiapkan sekarang pada artikel fashion kali ini.

Langkah-langkah pembuatan dress form (Manekin)


Pertama

Sediakan alat dan bahan yang diperlukan. Mulai Dacron, perekat lakban, lakban, dan t-shirt. Pilihlah t-shirt yang memang tak terpakai lagi, sebab nanti t-shirt tersebut akan direkatkan menggunakan lakban juga digunting.

(Caranya membuat dress form)

Kedua

Sesudah semua bahan dipersiapkan, selanjutnya Anda pakai t-shirt lengan pendek, di mana panjang sampai pinggul. Lalu rekatkan lakban pada daerah sekitar pinggul sampai bagian pinggang, bagian payudara juga terlihat bentuknya dengan pas.

Ketiga

Rekatkan lakban dari payudara sampai dengan area tulang rusuk, turun menuju pinggang.

Keempat

Selanjutnya bungkuslah bagian bawah dari tubuh sampai dengan garis pinggul kemudian rekatkan lakban pada bagian ketiak hingga bagian payudara. Anda harus ingat ketika merekatkan lakban tak boleh menekan bentuk yang sudah jadi. Apabila sudah maka lanjutkan dari daerah bawah payudara sampai ke bagian bahu kemudian rekatkan lakban pada bagian bahu sampai dengan tulang belikat.

(Tutorial membuat manekin sendiri)

Kelima

Apabila tubuh seluruhnya sudah terlilit lakban, Anda potong pada bagian bawah belakang sampai bagian tengkuk, sesudahnya lepaskan dari tubuh. Untuk bagian yang terpotong, Anda lakban lagi hingga tertutup. Supaya dress form kuat, isilah bagian dalamnya menggunakan Dacron supaya ke depannya dress form yang sudah dibuat menjadi lebih jelas bentuknya.

Keenam

Supaya mempermudah dalam cara membuat dress, maka disarankan Anda memberikan pita pada bagian penting saja, contohnya bagian lingkar pinggul, lingkar dada, lingkar pinggang, serta bagian penting yang lain juga.

Sekarang Anda sudah mengetahui bahwa mudah sekali untuk membuat manekin atau dress form sendiri. Anda bahkan bisa menjualnya kepada orang yang membutuhkan. Biasanya yang membutuhkan manekin adalah toko pakaian. Tetapi carilah model yang tepat, dengan begitu pakaian all-size akan cocok digunakan pada manekin Anda. Juga, sebaiknya jika memang Anda ingin berbisnis manekin ini, maka disarankan untuk menjualnya dengan harga yang lebih murah. Karena tentunya jika terlalu mahal, maka orang-orang akan lebih memilih untuk membeli manekin buatan pabrik yang memang sudah pasti kualitasnya lebih bagus. Manekin ini juga cocok untuk Anda yang bekerja sebagai penjahit, dan memiliki keterbatasan budget.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial metode membuat manekin atau dress form"

Posting Komentar