Model jas pria necis formal


Jas pria memang tersedia dalam berbagai model. Jas tersebut sering digunakan untuk acara yang bersifat formal. Salah satu acara yang paling krusial yang mengharuskan seorang pria menggunakan jas adalah acara pernikahan.

Jas model tuxedo

Kesabaran khusus dibutuhkan jika menyangkut pemilihan jas pria. Salah satu yang cukup sering dicari adalah jas dengan model tuxedo. Memang terkadang seringkali pengantin pria lebih cocok menggunakan tuxedo – juga untuk acara formal yang lainnya.


Kenyamanan dan kecocokan benar-benar berpengaruh terhadap pengguna jas tuxedo tersebut. Jadi jangan hanya berpatokan kepada harga saja, baik itu yang murah hingga yang mahal. Sekalipun harganya mahal jika memang tidak cocok maka tidak bisa dipaksakan.

Desain jas

Terdapat berbagai faktor yang ikut mempengaruhi desain jas. Warna adalah salah satu faktor yang mempengaruhi. Terdapat berbagai pilihan warna untuk tuxedo, yakni warna merah, hitam, biru, gold, putih, abu-abu, hingga warna hijau juga dapat menjadi pilihan.


Selain faktor warna, masih terdapat faktor yang lain juga. Harap Anda ketahui apabila faktor lain ini juga ikut memberikan pengaruh yang cukup besar. Faktor lain tersebut tidak lain adalah berapa jumlah kancing yang digunakan, bahan pembuatan jas, hingga warna paduan antara kemeja yang dikenakan dengan warna jas.

Warna gaun nikah

Nanti ketika di pelaminan, mempelai pria sudah pasti akan disandingkan dengan mempelai wanita. Karena itu, warna gaun nikah harus diperhatikan pula. Khususnya dalam hal kombinasi dan kecocokan warna antara keduanya – antara warna tuxedo dengan warna gaun mempelai wanita.


Kombinasi dan kesesuaian yang pas akan bisa menghasilkan kesan pernikahan berkesan dan glamour. Di mana itu merupakan sesuatu yang ingin dicapai oleh kedua keluarga mempelai. Jika Anda bingung sesungguhnya Anda bisa mencari referensi wedding.

Referensi model jas pria

Berbagai model yang ada di internet, majalah, dan sumber lain, dapat Anda jadikan sebagai sumber inspirasi. Memang berbagai sumber tersebut bisa menjadi referensi yang sangat baik. Luangkan waktu Anda untuk melihat berbagai referensi tersebut, jangan buru-buru dalam memutuskan desain jas yang hendak Anda beli.

Harga jas tidak murah

Baik Anda menyewa atau membeli. Keduanya sama-sama tidak memiliki harga yang murah. Dengan kata lain, jika Anda ingin berhemat, bukan berarti mencari yang murah – namun carilah model yang cocok. Jika acara bisa berlangsung dengan sukses, dan Anda terlihat mengesankan menggunakan jas pria tersebut – maka itu worthed dibayarkan, baik itu jas sewaan atau jas pria yang baru Anda beli.

Paduan jas dengan bawahan

Apabila Anda memilih jas pria yang menggunakan warna, maka harus hati-hati. Anda harus memperhatikan paduan warna dengan bawahan. Jangan menyepelekan ini, karena jika warnanya tidak cocok atau kontras, Anda bukannya terlihat keren – namun Anda akan terlihat seperti seorang badut.


Intinya di sini Anda harus bisa mendapatkan komposisi warna jas, dan bawahan yang terlihat harmonis. Jika Anda bingung, Anda dapat menggunakannya, tentunya dengan bawahan juga. Kemudian Anda dapat bertanya pendapat relasi mengenai warna jas yang Anda pilih tersebut.

Jika memang relasi Anda mengatakan kombinasi warnanya terlihat aneh, maka Anda sebaiknya mengganti. Jangan memaksakan kehendak, walaupun menurut Anda kombinasi tersebut terlihat bagus. Jika memang memungkinkan, Anda sebaiknya meminta pendapat lebih dari satu orang. Karena semakin banyak pendapat yang ditampung, maka semakin baik outputnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Model jas pria necis formal"

Posting Komentar