Tips startup Bisnis pakaian fashion

Jangan sampai Anda terlihat katrok. Pastikan pakaian Anda sudah fashionable. Busana yang Anda kenakan tak harus yang mahal, asalkan sesuai, begitu juga harganya.


Jika Anda penasaran, Anda dapat melihat berbagai desainnya sekarang. Anda dapat check Tips startup Bisnis pakaian fashion di bawah ini. Desain yang ada tak kalah menarik dibandingkan yang sebelum-sebelumnya juga.

Bisnis yang selalu update memang tidak pernah ada matinya. Ada beraneka ragam jenis franchise, yang cukup populer yaitu franchise makanan dan minuman. Tetapi, itu semua agak sulit, dikarenakan bahan makanan dan minuman bisa rusak jika tidak laku. Berbeda dengan bisnis pakaian, walaupun memang bisa ketinggalan tren, tetapi barang tak akan rusak, dan Anda tetap bisa menjualnya yaitu dengan harga diskon. Pakaian memang merupakan sebuah kebutuhan sekunder, tetapi seiring waktu orang-orang menjadikannya sebagai sebuah tren, khususnya wanita. Wanita selalu menginginkan model terbaru untuk pakaian mereka, jadi mereka tak ingin memakai model baju atau fashion yang sudah out-to-date atau istilah awamnya ketinggalan tren (jaman). Tren mode fashion sangatlah dinamis waktu ke waktu. Oleh karena itu, jika Anda memiliki modal, Anda dapat mencoba memulai bisnis pakaian fashion, mulailah dari startup, jika model Anda masih tak terlalu besar atau mepet. Ada banyak strategi dalam memulai usaha ini, berikut akan kita share berdasarkan pengalaman-pengalaman, selamat membaca.

Model grosir pakaian


Yang pertama yaitu model grosir pakaian, mungkin yang ini akan membutuhkan model cukup besar pada awalnya. Yaitu dengan cara mengambil stok pakaian siap jual dari pabrik-pabrik. Lalu Cuma itu saja mengapa membutuhkan modal yang besar untuk startupnya? Ya! Itu karena Anda bila mengambil dari pabrik harus memenuhi syarat pengambilan, dan biasanya 1 model itu harus mengambil agak banyak baru dilayani dan baru bisa mendapatkan harga murah. Jadi, Anda harus menyimpannya di gudang. Tetapi tidak menjadi masalah apabila bisnis jual beli pakaian Anda sudah berjalan dan Anda sudah mempunyai pelanggan sendiri. Justru itu bagus, karena Anda bisa menstok barang, asalkan Anda harus memiliki mata yang tajam terhadap model pakaian, jangan sampai salah memilih, bisa-bisa nanti banyak stok barang tak laku di dalam gudang dan Anda harus menjualnya dengan harga di bawah pabrik atau rusak dimakan tikus.

Riset apakah perlu?


Dalam menjalankan bisnis apapun, Anda harus melakukan riset, kecuali memang Anda sudah berpengalaman, sudah pernah bergerak dalam bisnis bidang fashion sebelumnya namun ikut atau kerja di orang, dan sekarang mau mencoba usaha mandiri, maka itu mungkin berbeda ceritanya, Anda tak perlu melakukan riset lagi. Namun, walaupun begitu, orang tersebut asumsinya sudah melakukan riset, yaitu pada saat dia bekerja. Tetapi, bagi Anda yang tertarik namun sebelumnya tak pernah masuk dunia penjualan fashion, maka riset benar-benar mutlak dan harus dilakukan kecuali Anda mau mengambil resiko. Sebelum Anda memutuskan membeli ataupun menjual pakaian dengan cara grosir maupun ecer, Anda benar-benar disarankan mengenali pasar terlebih dahulu, caranya yaitu dengan riset harga, jenis pakaian, model pakaian, corak pakaian, warna pakaian yang laku dijual di pasar fashion. Anda juga dapat melakukan survey ke orang-orang, misalnya tetangga yang sering membeli pakaian, semakin banyak orang yang ditanya, informasi Anda semakin bagus dan Anda akan semakin siap untuk terjun ke pasar fashion (pakaian) ini.

Startup bisnis fashion wanita

Jika Anda memiliki modal yang lebih sedikit lagi dan tak mempunyai model untuk menyewa tempat usaha, maka Anda bisa mengakalinya. Cara mengakalinya adalah menjadikan kamar Anda sebagai gudang, kemudian Anda menjual pakaiannya dengan cara membuat website lalu menjualnya secara online. Pastikan pembeli transfer uang terlebih dahulu baru Anda mengirimkan barangnya. Sekian informasi tentang tips startup bisnis pakaian fashion, ditunggu komentarnya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips startup Bisnis pakaian fashion"

Poskan Komentar