Facekini China – Sesuatu yang tersembunyi di baliknya?


Mungkin Anda sudah mendengar tentang Facekini yang berasal dari China, dan digunakan oleh para wanita dari negeri Panda tersebut? Ya, memang walaupun bentuk fashion ini termasuk nyeleneh dan lucu, tetapi ternyata ada sesuatu yang tersembunyi di baliknya. Facekini ini ada yang menyebutnya dengan Facekini namun ada juga yang menyebutnya dengan Face-kini. Bentuknya memang sangat aneh, jadi wajah akan tertutupi semua, dan hanya bagian mulut, hidung, serta mata saja yang terbuka, sisanya tertutup. Sebenarnya apakah Facekini itu? Penasaran?

Facekini tren gaya pakaian renang terbaru di China


Pertama, Anda perlu mengetahui bahwa Facekini ini digunakan hanya di pantai saja, tidak tahu apakah warga wanita China juga mengenakan Facekini di kolam renang atau tidak, tetapi itu mungkin saja terjadi. Facekini sebenarnya sudah lama ada, namun baru menyebar viral mendunia setelah banyak wanita yang berpose dengan menggunakan fashion tersebut di laut kuning (Yellow sea), tepatnya pada 21 Agustus 2014, foto-foto tersebut diambil.

Desain dari Facekini


Untuk desainnya, memang ada beberapa pilihan warna, tetapi bentuknya semua hampir sama, bisa berbeda tergantung dari bentuk wajah, karena penggunaannya cukup rapat. Bahan yang digunakan untuk membuat Facekini ini dari nilon (nylon), dan sudah sering digunakan sejak 5 tahun yang lalu, khususnya di daerah pantai di negara China saja. Seiring waktu, ketika tahun 2012, pengguna Facekini pun semakin banyak dan menyebar ke pelosok masyarakat.

Sesuatu yang tersembunyi dari Facekini


Lalu apakah wanita yang menggunakan Facekini ini merupakan kelompok tertentu atau apakah? Jawabannya bukan, ternyata Facekini ini digunakan oleh masyarakat umum, namun hanya gender wanita saja, pria tidak menggunakannya. Entahlah penyebabnya apa. Kembali kepada sesuatu yang tersembunyi dari Facekini, ternyata alasan para wanita-wanita China mengenakan Facekini yaitu untuk melindungi wajah dan leher dari sengatan sinar matahari. Nah, setelah melihat ini, maka alasannya sudah jelas mengapa para wanita saja yang menggunakannya, pertama karena para pria tidak suka hal yang merepotkan dan bikin gerah, kedua para pria biasanya tidak terlalu perhatian kepada hal-hal sepele seputar “Perlindungan kulit wajah dan leher”, biasanya para pria merasa cukup hanya dengan menggunakan sun lotion saja untuk melindungi kulit wajah dan juga leher dari sengatan sinar matahari (UV).

Ada cowok China menggunakan Facekini juga (Kanan atas)

Facekini model tanpa lubang mulut dan hidung

Facekini wanita mau berenang di pantai China

Harga dari Facekini


Jika Anda sudah mengerti sekilas tentang apa itu Facekini dan apa yang tersembunyi di balik penggunaannya, kini mungkin Anda penasaran berapakah harga Facekini. Harga Facekini ternyata tidaklah murah, untuk topeng Facekini standar saja, Anda harus mengeluarkan kocek sebesar $2 hingga $4, atau setara Rp. 20.000,00 hingga Rp. 40.000,00 untuk membeli satu. Jika memang tidak terlalu memerlukan dan Anda tidak suka dengan gaya Facekini, maka sudah tentu harga tersebut termasuk sangatlah mahal.

Walaupun desain standar dari Facekini memiliki lubang pada daerah mulut dan hidung, tetapi ternyata ada juga Facekini yang lebih modern, dengan tanpa lubang pada mulut dan hidung, sehingga desainnya tidak terlihat aneh. Walaupun mungkin memang untuk menggunakan Facekini dengan desain seperti itu akan menyulitkan Anda, apalagi untuk bersenang-senang di pantai, Anda akan mengalami kesulitan bernafas. Namun, sepertinya tren fashion Facekini belum hinggap ke pantai-pantai dan kolam renang di negara Indonesia, entahlah apa tanggapan orang jika ada yang mencoba menggunakan Facekini di pantai dan kolam renang Indonesia? Apakah Anda mau mencoba jadi yang pertama mempraktekkannya? Sekian artikel tentang Facekini China – Sesuatu yang tersembunyi di baliknya? Ditunggu komentarnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Facekini China – Sesuatu yang tersembunyi di baliknya?"

Posting Komentar