Cara memakai dasi panjang dan kupu-kupu dengan rapi


Dasi merupakan aksesori yang favorit untuk digunakan oleh pria, sekaligus dasi merupakan fashion formal yang biasanya sering digunakan, terutama untuk pegawai kantoran. Tentunya, cara memakai dasi harus Anda ketahui, baik itu dasi panjang maupun dasi kupu-kupu juga. Setiap tipe dasi disesuaikan dengan acara yang dihadiri, biasanya yang paling sering digunakan adalah dasi jenis dasi panjang, dan berwarna hitam, yang disesuaikan juga dengan warna pakaian. Anda dapat juga melihat banyak orang terlihat keren dengan memakai dasi pada film-film, namun itu semua bisa diperoleh jika Anda memakainya dengan benar bukan asal-asalan.

Mudahnya cara memakai dasi panjang


Salah satu teknik cara memakai dasi panjang yaitu dengan the four in one knot, dan berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Letakkan dasi di leher, dan ujung bagian lebar dari dasi atau fuller, dibuat lebih panjang dibandingkan ujung bagian pilih atau thinner, lalu silangkanlah fuller di atas thinner.
  2. Selanjutnya putar fuller menuju arah belakang dan tepat pada bagian bawah thinner.
  3. Tarik lalu putar kembali fuller menuju arah depan.
  4. Tariklah fuller ke arah atas lalu masukkan pada bagian dalam dari lingkaran, yang ada di antara dasi dan kemeja.
  5. Tahanlah bagian depan dari knot menggunakan ibu jari kemudian putar fuller menuju bagian bawah dan melewati lingkaran depan.
  6. Selanjutnya pindahkan jari Anda, kemudian kencangkan knot sehingga berbentuk melengkung ke arah dari kemeja, sambil dengan memegang thinker kemudian tariklah knot, rapikan.

Cara memasang dasi kupu-kupu


Selain dasi panjang, seperti yang disebutkan sebelumnya juga terdapat jenis dasi kupu-kupu. Berikut merupakan cara mudah memasang dasi kupu-kupu, Anda juga dapat melihat pada gambar tutorial yang tersedia, diharapkan gambar tersebut dapat membantu Anda untuk memasang dasi jenis ini dengan lebih mudah. Dasi kupu-kupu sendiri biasanya digunakan bersamaan dengan pakaian tuxedo, dan cocok digunakan untuk acara formal, namun bukan acara kerja atau perjalanan kantor. Oleh karena itu, mungkin cara memakai dasi kupu-kupu ini tidaklah akan terlalu sering Anda lakukan, tetapi tidak ada salahnya Anda mengerti caranya. Penjelasannya di bawah gambar.

Cara memakai dasi panjang juga dasi kupu-kupu (Baju Fashion Terbaru)

Cara memakai dasi panjang juga dasi kupu-kupu (Baju Fashion Terbaru)


Cara memakai dasi panjang juga dasi kupu-kupu (Baju Fashion Terbaru)

Cara memakai dasi panjang juga dasi kupu-kupu (Baju Fashion Terbaru)



Berikut detail langkah-langkah cara menggunakan dasi kupu-kupu dengan rapi:

  1. Gantungkan dasi kupu-kupu pada leher Anda, lalu pada bagian bawah kerah baju, pegang ujung dasi. Selanjutnya di sisi kanan dasi kupu-kupu wajib lebih panjang dibandingkan sisi kiri dari dasi tersebut.
  2. Lalu silangkan bagian dasi dengan ukuran lebih panjang ke atas bagian dasi dengan ukuran lebih pendek. Dasi harus disilangkan dekat leher supaya ikatan dasi yang terbentuk cukup lebar dan tak terlalu longgar.
  3. Ikat ujung dasi yang lebih panjang pada bagian dalam ikatan supaya membentuk simpul.
  4. Tarik ujung dasi panjang menuju ujung dasi pendek, lalu lipat kembali ke arah kanan. Tahanlah lipatan tersebut, sebab lipatan itu akan menjadi ikatan yang paling depan dari dasi Anda nanti saat telah usai.
  5. Masukkanlah ujung dari dasi yang dinaikkan pada bagian depan dari dasi kupu-kupu.
  6. Selanjutnya pegang sisi kanan dan kiri, dari bagian yang terlipat horizontal, lalu tarik bersamaan ke arah depan dari ujung juntaian. Lalu pada bagian atas ujung juntaian akan terikat di antara ikatan.
  7. Langkah ke tujuh ketatkan dasi kupu-kupu, caranya tarik sisi berlawanan bersamaan. Tarik sisi kanan depan serta kiri belakang supaya kendur, kemudian tarik lagi sisi belakang kanan dan kiri depan supaya ketat. Ulangi langkah ini hingga dasi kupu-kupu nyaman dipakai oleh Anda.


Subscribe to receive free email updates: